Kamis, 04 April 2013

Proposal bantuan beasiswa penyelesaian akhir studi s1


Kepada Yth,
Bupati Kab.Tojo Una-Una
Bapak H. Damsik Ladjalani
Di- Ampana

Dengan hormat,
Sehubungan dengan akan berakhirnya pendidikan strata satu (S1),  sementara dukungan Material dari keluarga tidak mencukupi. Untuk itu, maka saya harus memikirkan segala sesuatu sumber dana tambahan biaya dalam penyelesaian pendidikan. Maka saya yang bertanda tangan sebagai berikut :
Nama                     : Moh.Salim S.tarima
Alamat                   : Desa Nggawia, Kecamatan Tojo Barat
TTL                        : Nggawia, 09 April 1988
No HP                    : 085394624336
Dengan ini bermaksud untuk mengajukan permohonan bantuan dalam rangka untuk menyelesaikan studi S-1 di  Universitas Sintuwu Maroso Poso, Fakultas Pertanian, Program Studi Agrteknologi.
Sebagai bahan perlengkapan permohonan yang saya ajukan, bersama ini saya lampirkan sejumlah berkas dan rincian pengunaan biaya pendukung untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan.
Demikian surat permohonan ini saya buat. Dengan penuh pengharapan kiranya saya dapat menerima bantuan dari bapak yang dalam hal ini dikhususkan untuk calon sarjana kurang mampu. Atas pertimbangan bapak saya sampaikan banyak terima kasih.


 



Nggawia, 12 November 2012
MENGETAHUI :

Hormat saya


MOH. SALIM S. TARIMA
Orang Tua Wali


SAYUTI TARIMA
Kepala Desa Nggawia


ABD. HAMID L. MIDU

 

PENDAHULUAN
1.        Latar Belakang
Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas anugrah yang di berikan kepada saya sehingga saaya bisa melanjutkan jenjang pendidikan di Universitas. Rasa syukur yang saya pahami adalah mampu memanfaatkan sesuatu yang dianugrahkan Allah SWT menurut kehendaknya. Agar sesuatu yang baik akan menjadi lebih baik lagi terutama dari segi hakekat, nilai, wujud, dan manfaatnya dimasa yang akan datang.
Harus diakui, kulturalisasi peran sumber daya manusia sangat penting dan cukup menentukan serta menjadi prioritas sendiri, maka perlu merealisasikannya dengan memberikan perhatian dan pembinaan yang serius pada sektor intelektualitas. Perhatian khusus adalah penekanan motivasi para kader generasi muda daerah untuk terus melanjutkan jenjang pendidikannya secara kontiniutas dalam rangka meningkatkan kemampuan intelektualisasinya serta mampu beraktivitas secara profesional yang tinggi sehingga mereka dapat membuktikan eksistensinya sebagai putra daerah.
Disadari, bahwa peningkatan SDM dalam realita pelaksanaanya dirasakan sangat berat karena disamping membutuhkan biaya yang banyak juga memakan waktu yang lama. Untuk itu kita semua dituntut untuk mempunyai tekad yang sungguh-sungguh dan semangat juang yang tinggi serta menyatakan pendapat yang sama, keinginan yang sejalan bahwa peningkatan kualitas SDM merupakan suatu yang sangat penting dan menjadi tanggung jawab kita bersama.
2.        Maksud dan Tujuan
Menyadari bahwa kepercayaan yang diberikan kepada saya tersebut merupakan suatu amanah yang harus saya buktikan secara bertanggung jawab, sementara dukungan moril dan ekonomi dari keluarga tidak mencukupi. Untuk itu, saya mohon bantuan kepada Bapak Bupati Tojo Una-Una kiranya berkenan memberikan bantuan dana tambahan kepada saya untuk membiayayai kebutuhan yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pendidikan Strata Satu (S1).
Adapun dana yang dibutuhkan adalah Rp. 4.065.000,- (Empat Juta Lima Belas Ribu Rupiah).      
3.        Penutup
Demikianlah proposal ini saya sampaikan kepada Bapak atas bantuan Bapak sangat saya harapkan. Semoga Allah SWT memberikan rezki yang barokah serta dapat menjadikan amal jariyah bagi Bapak khususnya. Amin Ya Robbal A’lamin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar